Monday 6 November 2017

Ceviche


Makanan Mancanegara, Makanan Mancanegara Peru, Cara Buat Makanan Mancanegara Ceviche, Makanan Mancanegara Ceviche Enak, Resep Buat Makanan Mancanegara Ceviche, Menu Makanan Mancanegara Ceviche, Makanan Mancanegara Ceviche, Makanan Mancanegara Ceviche Peru, Resep Sederhana Buat Makanan Mancanegara Ceviche, Makanan Mancanegara Ceviche Seafood




Ceviche merupakan hidangan makanan laut yang populer di Negara peru. Ceviche  biasanya terbuat dari ikan yang baru diawetkan dengan perasaan  jus jeruk seperti lemon atau jeruk nipis, dan tambahan bubuk cabai atau cabai yang di potong. Ceviche biasanya disertai dengan lauk yang bisa di tambahkan , seperti ubi jalar, salad, jagung, alpukat atau pisang raja. Karena Ceviche ini tidak dimasak dengan dengan matang dan di sajikan dengan mentah, maka dari itu harus segera disiapkan untuk mengurangi risiko keracunan makanan.

Ceviche adalah kombinasi makanan yang juga dihasilkan oleh persilangan budaya yang ada di Peru. Bahan utama membuat  Ceviche, adalah ikan seabass. Ikan jenis ini kerap dijadikan sebagai bahan utama pada masakan di Peru. Pada menu Ceviche, seabass disajikan mentah layaknya sashimi di Jepang atau bias di bilangi Ceviche adalah sashimi asal peru. Untuk menambahkan pelengkap seabass ada ketumbar, jagung, bawang merah yang diiris memanjang, cabai merah yang diiris tipis, dan umbi-umbian.

Dalam makanan Ceviche, ikan harus dipotong secara hati-hati dan di bentuk kotak kotak kecil. Bentuk kotak ini juga tidak boleh terlalu besar ataupun terlalu kecil supaya bumbu-bumbu lainnya dapat meresap ke dalam ikan. Tidak butuh waktu lama untuk membuat Ceviche, karena kita tidak memasaknya akan tetapi hanya mencapurkan bahan yang dibutuhkan. Hal yang terpenting adalah semua bahan harus dalam kondisi segar dan dingin. 

Rasa yang dihasilkan oleh ceviche sedikit asin yang disebabkan oleh rasa lemon yang telah terserap baik pada daging ikan dan rasa gurih yang dihasilkan dari bawang merah. Ceviche sangat cocok untuk makanan orang yang sedang diet karena Ceviche tidak mengandung minyak yang di goring yang dapat menyebabkan lemak. Berikut cara membuatnya

Bahan – bahan :      

1. 1 ½  kilogram ikan tuna 

2. 2 mangga

3. Cabai rawit sesuai selera

4. 6 sendok makan lemon

5. Daun ketumbar secukupnya

6. 1 siung bawang merah

7. Air putih secukupnya

Cara membuatnya :

1.   Pertama ialah cuci bersih ikan tuna, dan mangga yang sudah dikupas kulitnya, lalu cabe rawit, dan lemon.

2.  Setelah itu ambil segelas air dan kemudian masukan ke dalam wadah yang sudah disediakan.

3.   Selanjutnya taburi garam di air tersebut dan aduk hingga tercampur semua.

4.   Lalu iris tipis bawang merah yang sudah dikupas kulitnya.

5.  Setelah itu masukan irisan bawang ke dalam wadah yang berisikan air garam selama 15 menit

6.   Lalu potong mangga dan ikan tuna dalam bentuk kotak kecil-kecil.

7.   Setelah itu masukkan ikan tuna dan mangga ke dalam larutan air garam.

8.  Selanjutnya Kupas lemon dan kemudian di peras di atas larutan tadi sambil diaduk sampai merata semua.

9.  Masukkan ceviche ke dalam kulkas dan di diamkan selama kurang lebih 2 jam atau lebih. lalu daging ikan akan berubah berwarna putih.

10.  Terakhir potong cabai kecil-kecil lalu taburkan di atas ceviche.

11.  Ceviche dapat di sajikan di atas piring

Itulah cara membuat ceviche dari peru, amerika



Jika Anda Bingung, Anda Bisa Simak Video Berikut Ini Tentang Cara Pembuatan Ceviche :




0 comments:

Post a Comment