Monday 6 November 2017

Nasi Kandar


Makanan Mancanegara, Makanan Mancanegara Malaysia, Cara Membuat Makanan Mancanegara Nasi Kandar, Cara Membuat Makanan Mancanegara Nasi Kandar Malaysia, Cara Masak Makanan Mancanegara Nasi Kandar, Cara Nak Masak Nasi Kandar Makanan Mancanegara, Cara Membuat Makanan Mancanegara Kuah Nasi Kandar, Cara Nak Buat Nasi Kandar Makanan Mancanegara, Cara Masak Makanan Mancanegara Kari Nasi Kandar, Cara Masak Makanan Mancanegara Lauk Nasi Kandar





Nasi kandar adalah salah satu makanan tradisional khas Malaysia. Jika di Indonesia nasi kandar bias di sebut dengan nasi campur ala Indonesia karena memiliki beraneka ragam macam menu sepeti ayam, sayuran, nasi, dll menjadi satu di dalam satu piring yang disediakan. Nasi ini juga terkenal sebagai makanan India muslim. Sampai sekarang,nasi kandar dapat mudah untuk dijumpai di kedai kedai ataupun di restaurant di malaysia yang menawarkan nasi kandar akan tetapi pecinta kuliner pasti akan mencari yang terbaik. 

Dinamakan nasi kandar adalah karena pada masa penjajahan dahulu nasi menjinjing atau mengandar tiang yang menggantung 2 bekas nasi. dari situlah nama kandar di dapat. Jika ingin makan nasi kandar tak usah jauh-jauh ke Malaysia. 
Berikut cara membuatnya :

Bahan-bahan :

1.  1 kg daging sapi atau daging kerbau sesuai selera

2.  3 siung bawang putih

3.  1-2 siung bawang bombay

4.  2 inchi halia

5.  2 buah tomat

6.  2 sdm kari daging

7.  3 helai daun pandan

8.  3 buah cabai hijau

9.  2 tangkai daun kari

10. 2 batang serai

11. 2 cangkir air

12. 2 sdm minyak goreng

13. Gula secukupnya

14. Garam secukupnya

Cara membuat :

1. Langka pertama siapkan bawang putih, bawang bombay, halia, 2 gelas air lalu masukan dan blender sampai halus, campur dengan serbuk sari daging.

2. Kemudian, panaskan minyak dalam wajan, setelah panas masukkan daun kari yang sudah dilurut.

3. Selanjutnya, masukkan daging, tomat yang telah dipotong jadi dua, serai, daun pandan  dan cabai hijau yang telah dipotong jadi dua.

4. Masak menggunakan api yang sedang sampai daging menjadi empuk dan kuah menjadi berwarna pekat. Tambahkan gula dan garam secukupnya.

5. Terakhir hidangkan dalam keadaan panas agar lebih nikmat

Itulah resep cara mambuat nasi kandar khas Negara Malaysia


Jika Anda Bingung, Anda Bisa Simak Video Berikut Ini Tentang Cara Pembuatan Nasi Kandar :






1 comment: